Ini Buktinya: Punya Website untuk Jualan Online itu Semudah Membeli Baju!

Dirmanian sendiri sempat merasa heran, di era teknologi dan kemajuan informasi digital seperti sekarang ini masih ada pelaku usaha/bisnis termasuk UMKM di Indonesia yang belum mau menggunakan website untuk memasarkan produknya tanpa bayas ke seluruh dunia. Bahkan ada alasan yang masih saja cukup klise: "bikin website itu susah!", katanya. Sebenarnya tidak juga, apalagi sekarang semuanya sudah serba instan, tidak percaya? Ini Buktinya: Punya Website untuk Jualan Online itu Semudah Membeli Baju!

dirmanian.web.id

Cara punya website untuk jualan online

Agar tidak terlalu panjang lebar, mari segera kita buktikan dengan tahapan mudah cara membangun sebuah website untuk kebutuhan jualan produk maupun jasa online. Ada 2 platform website yang bisa digunakan, yakni WordPress dan Blogspot. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah membuat website toko online menggunakan WordPress.

1. Pilih nama web untuk Toko Online

Dalam dunia teknologi digital, nama web disebut juga dengan nama domain. Yakni sebuah alamat yang akan digunakan untuk mengakses toko online Anda nantinya. Semisal seperti ini, Anda memiliki toko online yang ingin dinamakan tokoserbamurah, maka Anda dapat membeli sebuah domain dengan nama tokoserbamurah.com.

Namun perlu diketahui, terkadang nama yang kita inginkan sudah terdaftar dan menjadi milik bisnis lain. Oleh karena itu, pintarlah memilih nama toko karena nantinya juga akan digunakan sebagai branding. Lalu bagaimana cara membeli nama domain untuk nama website toko online? berikut adalah beberapa langkah mudahnya:
  • Pilih dan tentukan 2 sampai dengan 3 nama domain yang akan dijadikan nama web untuk toko online, kemudian pilih salah satu yang sekiranya paling pas.
  • Kunjungi layanan penyedia pendaftaran domain Indonesia yang terpercaya, seperti pada Domainesia.com atau KLIK DI SINI.
  • Setelah menemukan nama domain yang pas, jangan lupa lengkapi dengan layanan web Hosting diskon 30% yang telah tersedia pada halaman website tersebut.
  • Anda hanya akan dikenakan biaya langganan sebesar kira-kira Rp 650ribuan per tahun untuk pembelian Domain dan Hosting.

2. Mulai bangun website dengan 2 tahapan mudah

Setelah domain dan hosting Anda aktif, langkah selanjutnya adalah mulai membangun website toko online, berikut adalah 2 tahap mudahnya:
  1. Install WordPress, silakan BACA TUTORIAL DI SINI.
  2. Install tampilan desain (WordPress Theme) Lapax Online. Silakan LIHAT DEMO WEBSITE.
Selesai. Ya..!! secara garis besar hanya 2 cara seperti disampaikan di atas yang perlu dilakukan untuk memiliki website dan mulai jualan online. Mudah bukan? bahkan semudah membeli baju, memilih mana yang pas, membelinya lalu memakainya kemana-mana.

Jika bisnis Anda ingin segera memiliki Website Toko Online namun tidak punya waktu untuk melakukan tahapan seperti yang disampaikan di atas, silakan hubungi Dirmanian Website Instan untuk mendapatkan bantuan.
Dirmanian.web.id
Dirmanian.web.id Situs web pribadi. Personal blog dengan isi konten seputar blogging, lifestyle, bisnis online, branding, aset marketing digital umkm Indonesia. Bersedia kerja sama content placement, pasang backlink, iklan banner. Melayani jasa pembuatan website profil bisnis dan toko online instan. Hubungi Dirmanian melalui email ke: dirmanianwebid@gmail.com

Posting Komentar untuk "Ini Buktinya: Punya Website untuk Jualan Online itu Semudah Membeli Baju!"

Tampilan Desain Profesional untuk WordPress dan Blogger
Suka dengan konten ini? Silakan dukung dirmanian.web.id

Beli Hosting Gratis Domain